Lusy - Cuma Nyoba... eh Juara-1 (Pemenang-1 Kompetisi Maret-2017)

NabungSahamGO.com Sabtu siang sekitar jam 13:00 saya ada janjian sama Lusy, pemenang-1 dari Kompetisi Nasional Nabung Saham GO untuk periode Maret 2017. Janjian di Lotteria Meli Melo Kota Harapan Indah, karena dihari sebelumnya, saat Lusy mengirimkan data ktp untuk verifikasi via email, saya lihat alamatnya di Titian Indah Bekasi, gak jauh sama saya di Kota Harapan Indah, Bekasi juga. Jadi... dari pada Lusy ke kantor saya di Sudirman-Jakarta buat ambil hadiah plus wawancara, mending mampir ke salah satu tempat nongkrong aja deh di daerah yang deket-deket rumah Lusy, tokh tempat tinggalnya deket'an. Disamping ini juga hari Jum'at, kalau mao ambil ke kantor harus nunggu sampai Senin.

Singkat cerita, Lusy datang dianter oleh sang suami yang ternyata... weleh..weleh..weleh... mereka ini adalah sepasang pengantin baru loh... pas deh kalo gitu, kado saya sebagai hadiah pernikahan juga deh.. Selamat yahhhh... masih cocok kan waktunya? laugh

Dari wawancara saya jadi tau kalau Lusy ini gak ada background sama sekali dibidang pasar modal. Asli cuma ibu rumah tangga, suamipun latar belakangnya tehnik, gak ada sedikitpun tau, apalagi ngerti tentang dunia saham.

Saya : Ceritanya gimana nih? koq bisa ketemu sama Nabung Saham GO? padahal gak ada background sama sekali?

Lusy : Iya Pak.. saya cuma nyoba-nyoba ajah... asalnya waktu kumpul-kumpul keluarga, ada sodara dan kakak lagi maen game ini terus suruh saya donlot, ya udah saya ikutan ajah

Saya : Mereka tau dari mana tentang Nabung Saham GO ini?

Lusy : Gak tau juga Pak, pokoknya saya ikut-ikutan aja..

Saya : Wah.. aneh juga yah, cuma nyoba-nyoba, menang jadi juara-1, itu juga gak diabisin yah battere frekwensi 1000 nya? Kenapa gak di abisin?

Lusy : Ya jangan Pak.. kan buat terakhir-terakhir.. lagian sempet juga beli saham apaaa gitu, lupa. Terus beberapa hari gak bisa jual gara-gara sahamnya turun terus gak mau naik-naik. Juga sempet liat ada yang udah abis terus gak bertahan, malah turun dari rangking-1, jadi jangan di abisin Pak.

Saya : Hebat yah.. udah nyasar, gak ada background, cuma ikut-ikutan donlot, gak diabisin itu 1000nya, ehhh.. juara-1 lho. Kalo masuk TOP-50 atau TOP-10 sih, oke lah.. tapi ini juara-1?? Gimana ini mainnya? ada trick atau strateginya gak? boleh berbagi gitu?

Lusy : Enggak ada Pak, cuma maen aja gitu. Iyaahh... maen aja.. kan ada yang ngajarin juga supaya liat-liat analisa. kalo harganya murah, beli, harga tinggi - jual. Jadi cuma liatin analisa aja, apa sahamnya lagi murah atau belum. gitu aja Pak.. ya di mainin ajah..

Terus terang saya sungguh geli waktu liat dan dengerin Lusy coba jelasin pertanyaan-pertanyaan saya, dari caranya berbicara keliatan banget sebenarnya lugunya Lusy di dunia saham ini, istilah-istilah yang dipakai juga bukan istilah-istilah dunia saham. Namun saya sungguh senang karena waktu menciptakan game ini berbekal dari edukasi dasar pasar modal yang target utamanya justru pada kaum awam, bukan pada golongan yang sudah mahir di dunia saham dan kelihatannya game ini cukup berhasil, paling tidak 90% menurut Lusy game ini termasuk berhasil dengan konsep edukasinya.

Lusy juga sejujurnya gak pernah menyangka kalau dia akhirnya keluar sebagai pemenang pertama di kompetisi ini, cuma waktu masuk 3 besar, sempet ngucap "Bisaaaa gak yah naek ke nomor 1" katanya meneruskan cerita tentang ragu dan gak percayanya dia di akhir-akhir hari. Dan Ternyata oh ternyata...

Nah.. ini salah satu bukti lagi dari artikel-artikel yang sebelumnya pernah saya tulis juga, saya pernah bilang bahwa game ini gak hanya buat para pemmain yang sudah berpengalaman di dunia saham, pemula pun bisa jadi pemenang. Yang penting dicoba. Segala sesuatu mengenai berhasil tidaknya, gak akan pernah diketahui hasilnya kalau gak di coba.. jadi.. tunggu apa lagi? Ayo bersiap dan ajak keluarga, saudara dan teman untuk ikutan mengambil hadiah di kompetisi mendatang. Kompetisi April 2017 menunggu Anda semuanya...

Salam Kemenangan... !!!

image1

Cincin-Red